Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Beras

cara-memutihkan-wajah-secara-alami-dengan-beras
Wanita Asia dikenal karena kecantikannya memiliki kulit yang halus dan lembut. Ini mungkin mengapa saya selalu tertarik dengan pengobatan pencerah kulit tradisional dari Timur. Cara memutihkan wajah secara alami dengan beras seperti menggunakan bubuk beras dan air beras.

Apa itu bubuk beras? Apa itu air beras?
Beras bubuk adalah beras mentah yang telah digiling menjadi bubuk halus. Air atau susu yang ditambahkan ke tepung beras menciptakan pasta, yang dapat digunakan sebagai masker wajah. Air beras adalah air kaya nutrisi yang berasal dari air cucian beras.

Bagaimana beras bisa memutihkan wajah secara alami?
Ada banyak anekdot tentang bagaimana beras bubuk dan lebih khusus lagi air cucian beras yang dapat menjadikan kulit putih dan tampak lebih muda. Bagaimana beras itu bisa bekerja memutihkan wajah secara alami?
  • Beras mengandung konsentrasi PABA yang tinggi. PABA (para aminobenzoic acid) adalah tabir surya yang sangat baik. Ketika dikonsumsi secara internal, PABA juga meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh kita.
  • Beras juga mengandung dua zat pelindung matahari lainnya - asam ferulat dan allantoin.
  • Asam ferulat adalah antioksidan yang luar biasa. Para ilmuwan telah menemukan bahwa ketika asam ferulic ditambahkan ke Vitamin C dan E, kemampuan perlindungan terhadap sinar matahari meningkat dua kali lipat.
  • Allantoin adalah agen anti-inflamasi yang baik. Ini menenangkan kulit terbakar dan juga mempromosikan perbaikan kulit.
  • Ketika digunakan sebagai pasta pada kulit, bubuk beras telah terbukti menghambat tyrosinase.
Cara memutihkan wajah dengan air cucian beras? Toner 'air cucian beras'
Mencuci wajah dengan air cucian beras dapat memutihkan dan mencerahkan wajah. Sementara hasilnya tidak akan dramatis, kamu akan melihat kulit menjadi lebih putih dalam waktu satu bulan (berbeda tiap individu). Hal ini sangat mudah dilakukan karena toner berasal dari air cucian beras.

Frekuensi dan hasil: Lakukan ini secara konsisten setidaknya sekali dalam seminggu dan kamu akan melihat kulit menjadi lebih cerah setelah satu bulan. Jika merasa nyaman, kamu juga dapat menggunakannya beberapa kali dalam seminggu. Asam ferulat dalam beras bukanlah asam yang sangat kuat, dan air akan mengencerkan / melemahkan larutan lebih jauh, jadi mungkin terjadi iritasi kulit. Namun, selalu gunakan penilaian kamu sendiri karena kulit setiap orang berbeda.

Cara memutihkan wajah secara alami dengan beras? Masker beras
Kamu bisa juga melengkapi perawatan air beras dengan masker beras. Masker beras merupakan cara alami untuk memutihkan dan mencerahkan wajah.

Begini caranya:
Langkah 1. Giling segenggam beras mentah menjadi bubuk halus. Kamu dapat menggunakan penggiling kopi untuk melakukan ini.
Langkah 2. Tambahkan susu ke bubuk beras - cukup untuk membuatnya menjadi pasta.
Langkah 3. Oleskan pasta ini ke wajah dan leher kamu. Biarkan selama 20-30 menit.
Langkah 4. Bersihkan masker dengan air hangat.

Frekuensi dan hasil: Lakukan ini secara konsisten setidaknya sekali dalam seminggu dan kamu akan melihat kulit menjadi lebih putih dan cerah setelah satu bulan (berbeda tiap individu). Masker beras tidak hanya akan menghasilkan kulit yang lebih cerah, tetapi juga kulit yang lebih halus dengan lebih sedikit kerutan.

Berikut ini tiga kegunaan beras yang paling umum dalam perawatan kulit:
  1. Digunakan untuk menyerap minyak untuk mencapai kulit matte. Jika kamu memiliki kulit yang sangat berminyak, menyikat bubuk beras dengan ringan di atas wajah akan memberi kamu tampilan yang sangat matte. Karena itu, ini juga menjadi dasar yang bagus untuk make-up. Beras bubuk menyerap minyak dengan sangat baik dan menjaga make-up kamu tidak memudar sepanjang hari.
  2. Dalam krim keriput. Banyak krim kulit anti penuaan dan krim kerut mengandung ceramide yang diekstraksi dari beras. Ceramides di beras sangat mirip dengan kulit kita, yang bisa memberikan penampilan yang lebih muda.
  3. Mineral make-up. Beras bubuk digunakan dalam beberapa bedak. Ini terutama ditemukan dalam mineral make-up. Bubuk beras melakukan pekerjaan yang baik untuk memberikan kulit hasil akhir yang halus. Namun itu memungkinkan kulit untuk bernapas dan tidak menyumbat pori-pori.

0 comments