Cara Membuat Masker Untuk Memutihkan Wajah Berminyak

memutihkan-wajah-berminyak
Masker memutihkan wajah berminyak dapat memiliki biaya tinggi, pada keuangan dan juga pada kulit. Mereka sering mengandung bahan-bahan kasar untuk membersihkan kulit dari noda-noda usia dan tanda-tanda kerusakan sinar matahari yang terlihat. Meskipun mereka dapat mengurangi minyak, kamu bisa berakhir dengan kulit kering dan teriritasi sebagai gantinya. Dengan beberapa bahan yang tersedia, kamu dapat membuat masker wajah yang tidak hanya mencerahkan dan memutihkan wajah, tetapi juga mengurangi minyak. Kesederhanaan membuat masker wajah buatan sendiri juga berarti kamu akan menghabiskan sedikit waktu atau usaha untuk hasil seperti spa.

Langkah 1
Potong setengah mentimun, kupas kulit setengahnya, dan potong menjadi irisan. Masukkan ke dalam blender atau food processor. Mentimun menambahkan vitamin A dan C dan antioksidan. Ini memiliki sifat pemutihan ringan dan akan menghaluskan kulit yang teriritasi atau meradang.

Langkah 2
Remas sekitar 2 sdm jus dari daun lidah buaya dan tambahkan ke blender. Jus lidah buaya yang dibeli juga berhasil. Lidah buaya mengandung sifat antibiotik, mineral, asam amino, dan enzim.

Langkah 3
Peras kira-kira separuh lemon. Tuangkan jus dengan bahan lainnya. Jus lemon memutihkan kulit, bekerja sebagai antijamur, dan menyediakan vitamin C, yang mengurangi bekas luka, menurut Julie Gabriel dalam "The Green Beauty Guide."

Langkah 4
Takar 1 hingga 2 sdm madu untuk ditambahkan dengan bahan lainnya. Madu bersifat antibakteri dan menenangkan kulit. Peroksida hidrogen alami yang ringan dan rendah dalam madu juga meningkatkan pemutihan.

Langkah 5
Tuangkan sekitar 1 sdm susu atau yogurt atau putih telur ke dalam campuran. Setiap dari mereka akan menambah protein dan bertindak sebagai pengelupasan kulit ringan untuk mengangkat sel kulit mati.

Langkah 6
Nyalakan blender atau prosesor dan tambahkan French Green clay saat kamu memblender hingga campuran menjadi pasta. Tanah liat menarik minyak dari kulit, memberikan mineral dan memiliki sifat antibakteri.

Langkah 7
Oleskan masker di lapisan semi tebal di atas wajah. Hindari terlalu dekat dengan mata karena asam sitrat dalam jus lemon akan menyengat. Biarkan masker selama 15 menit dan bilas dengan air dingin hingga hangat.

Hal Yang Kamu Butuhkan
  • Blender atau pengolah makanan
  • Timun
  • Daun atau jus lidah
  • lemon
  • Madu
  • French Green clay
  • Susu murni, yogurt atau putih telur
Tips
Kamu dapat menambahkan bahan-bahan lain ke masker, termasuk stroberi dan gandum. Sesuaikan jumlah bahan untuk masker sekali pakai karena dimasukkannya buah-buahan segar dan susu berarti masker hanya akan disimpan selama sekitar 24 jam.

Peringatan
Pakailah tabir surya jika kamu menggunakan masker. Asam sitrat dapat meningkatkan sensitivitas matahari. Lakukan uji tempel sebelum menggunakan di wajah kamu. Jika kamu memiliki alergi terhadap salah satu bahan, tinggalkan bahan-bahan tersebut dari masker.

0 comments