Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak Dan Komedo

masker-wajah-untuk-kulit-berminyak-dan-komedo
Apakah kulit kamu terlihat berminyak atau berkilau? Apakah kamu sering menderita komedo? Ini masker wajah buatan sendiri untuk kulit berminyak dan komedo dapat membantu membersihkan masalah kamu hanya dengan beberapa langkah sederhana. Berikut beberapa resep terbaik masker wajah untuk kulit berminyak yang harus kamu pertimbangkan:

I. Masker Wajah Buatan Sendiri Untuk Kulit Berminyak

1. Masker Wajah Dengan Madu, Pisang, Lemon
Saat menggunakan masker wajah ini, kamu akan dapat menyehatkan dan melembabkan kulit. Juga masker ini dapat menyerap serta mempertahankan kelembaban, mengelupaskan sel-sel kulit mati secara efektif. Bahan-bahan masker wajah ini termasuk tiga sendok makan pisang, satu sendok makan madu, dan hanya beberapa tetes jus lemon. Kemudian kamu mencampur semua bahan ini bersama-sama untuk mendapatkan pasta yang halus. Masker ini harus diterapkan ke wajah kamu serta leher; hindari mengaplikasikannya pada area mata kamu. Biarkan campuran itu di wajah selama 20 menit sebelum membilas dengan air dingin. kamu sebaiknya menggunakan blender ini sekali seminggu.

2. Masker Wajah Dengan Lidah Buaya Dan Jeruk
Masker wajah ini akan menghidrasi kulit dan menyerap sebum berlebih, meninggalkan hasil akhir matte. Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan termasuk satu sendok perasan jus jeruk dan satu sendok makan gel lidah buaya. Kemudian, campur semua bahan untuk mendapatkan pasta yang tipis dan halus. Setelah itu, kamu mengaplikasikan masker ke wajah kamu, kecuali untuk area mata. Biarkan selama 15 menit. Bilas wajah kamu dengan air hangat. Disarankan bahwa kamu harus menggunakan masker ini sekali per minggu.

3. Masker Wajah Dengan Yogurt, Stroberi, Telur Putih, Dan Lemon
Masker wajah ini digunakan untuk membersihkan dan menutup pori-pori, mengeksfoliasi dan menyehatkan kulit, dan menghilangkan sebum secara alami.

Kamu menyiapkan 8 stroberi, satu sendok makan yogurt, 1 putih telur, dan beberapa tetes jus lemon.

Awalnya, kamu tumbuk stroberi dengan garpu dan secara terpisah kocok putih telur hingga berbusa. Kemudian, tambahkan jus lemon dan campuran yoghurt hingga mendapatkan pasta yang halus. Oleskan campuran itu ke wajah dan hindari area mata. Tunggu selama 15 menit. Bilas wajah kamu dengan air hangat. Kamu dapat menggunakan masker wajah jenis ini untuk kulit berminyak kamu sekali seminggu untuk mendapatkan hasil yang baik.

4. Masker Wajah Dengan Oatmeal, Wortel, Lemon Dan Madu
Selanjutnya masker wajah untuk kulit berminyak yaitu masker wajah yang menggabungkan wortel, oatmeal, lemon, dan madu. Masker wajah ini menggunakan tiga sendok makan oatmeal halus, satu sendok makan jus wortel, satu sendok makan madu, dan satu sendok makan jus lemon. Campurkan semuanya sehingga kamu memiliki pasta yang tipis dan halus. Kemudian, kamu menerapkan campuran ke wajah, kecuali untuk area mata kamu. Tunggu 15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Gunakan wajah ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil terbaik.

II. Masker Wajah Buatan Sendiri Untuk Komedo

1. Masker Baking Soda
Jika kamu memiliki komedo yang membandel, buatlah masker baking soda kamu sendiri sebagai penghilang komedo alami. Buatlah pasta menggunakan air dan baking soda. Untuk memulai, bilas wajah dengan air hangat. Selanjutnya, gunakan pasta tebal ini di wajah kamu. Pindahkan pasta itu ke seluruh area kulit kamu dalam pola melingkar. Fokus pada area kulit di mana kamu memiliki banyak komedo seperti hidung, dahi dan dagu. Bilas wajah kamu dengan air hangat. Baking soda membantu membersihkan kulit kamu dari kotoran seperti komedo. Oleskan masker ini dua kali seminggu untuk menyingkirkan pori-pori besar dan komedo secara alami dan efektif.

2. Masker Pepaya
Pepaya matang memiliki sifat bakterisida dan proteolitik yang tinggi, sehingga sangat baik untuk mencegah dan menghilangkan jerawat, dan komedo di wajah kamu. Untuk membuat masker pepaya sendiri, hancurkan pepaya menjadi puree yang halus. Campurkan puree ini dengan 1 setengah sendok teh tepung. Selanjutnya, gunakan pasta ini di wajah dan biarkan masker selama 10 hingga 15 menit. Bersihkan wajah kamu dengan air kemudian, sehingga komedo kamu dihapus. Masker pepaya membantu toning, pengelupasan kulit, menghilangkan kotoran, ditambah kotoran dari komedo sambil menutup pori-pori besar di wajah.

0 comments