6 Tips Mudah untuk Memutihkan Wajah Kusam Dan Gelap Di Rumah

memutihkan-wajah-kusam
Memutihkan Wajah Kusam: Kulit yang kusam dan kulit yang tampak gelap terlihat tidak menarik karena kita semua menginginkan kulit yang sehat, bercahaya dan cerah. Kulit yang pucat dan kusam bisa membuat kurang percaya diri. Namun, ada cara cepat untuk memutihkan wajah kusam menggunakan beberapa hal alami. Selain itu mendapatkan hasil yang tahan lama dalam memutihkan wajah kusam, kamu harus melakukan perubahan gaya hidup tertentu yang akan layak dilakukan karena kulit yang sehat adalah salah satu parameter kecantikan.

Berikut ini tips mudah tentang cara memutihkan wajah kusam di rumah.

1. Eksfoliasi
Pengelupasan kulit dengan cepat memutihkan wajah yang kusam karena prosesnya adalah menghilangkan lapisan kulit mati yang kusam yang membuat kulit terlihat kasar dan bersisik. Pengelupasan kulit bisa dilakukan dengan scrub wajah siap pakai seperti berikut:

Resep untuk baking soda scrub untuk memutihkan wajah yang kusam
  • Ambil setengah sendok teh soda kue kemudia campurkan dengan air untuk membuat pasta dari keduanya.
  • Oleskan scrub ini ke seluruh wajah dan gosok wajah dengan lembut.
Ini adalah scrub wajah exfoliating instan yang juga memutihkan wajah yang tampak kusam. Kulit berminyak berjerawat dapat mencoba ini untuk menghilangkan komedo dan untuk membersihkan pori-pori.

2. Jus Tomat
Jus tomat adalah salah satu cara yang baik untuk dengan mudah memutihkan wajah kusam karena secara halus memutihkan kulit kusam dan juga membuatnya lebih bercahaya. Tomat juga memiliki likopen yang akan membantu mengurangi bekas, noda dan bekas luka di wajah karena jerawat, jerawat dll. Kamu harus selalu menggunakan jus segar yang terbaik untuk mencoba perawatan wajah ini.

3. Masker Pepaya
Pepaya adalah buah yang memiliki manfaat kecantikan yang serbaguna. Untuk memutihkan wajah yang kusam, jus pepaya benar-benar baik karena memiliki enzim papain. Ini meningkatkan cahaya kulit, warna kulit dan dengan demikian membantu memutihkan wajah yang kusam dengan mudah di rumah. Kamu juga dapat mencoba masker wajah pepaya dengan mencampurkan bubuk pepaya dengan madu. Gunakan masker ini pada wajah dan cuci setelah 20 menit. Ini akan membantu memutihkan wajah dalam waktu 2 minggu tetapi kamu harus mencoba ini secara rutin selama 3 kali dalam seminggu.

4. Masker Vitamin C Untuk Kulit Berminyak
Masker wajah vitamin C bekerja luar biasa untuk mencerahkan dan memutihkan wajah yang tampak kusam. Ini juga meningkatkan tekstur asli kulit sehingga berimprovisasi pada warna kulit. Ambil tablet vitamin C dan remukkan untuk membuat pasta dengan air suling. Oleskan pasta ini ke seluruh wajah dan cuci setelah 20 menit. Perawatan ini harus dicoba 2 kali dalam seminggu untuk memutihkan wajah yang kusam dengan mudah.

5. Masker Pisang
Ketika kulit kering, kusam dan bersisik terlihat buruk tetapi kamu dapat langsung memutihkan wajah kusam dari kulit kering kamu dengan perawatan yang mudah ini. Kamu akan membutuhkan pisang, daun mint dan madu. Hancurkan daun mint dan hancurkan pisang. Kemudian tambahkan satu sendok teh madu di dalamnya. Oleskan masker ini di wajah dan biarkan selama setengah jam. Cuci dengan air biasa dan lihat kilau cahayanya.

6. Mengubah Gaya Hidup
Selain perawatan yang disebutkan di atas, kamu juga harus melakukan perubahan untuk mempertahankan kecerahan dan cahaya pada wajah.
  • Minumlah setidaknya 8 gelas air setiap hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.
  • Konsumsi cukup banyak protein dan vitamin dalam diet kamu, yang juga berarti memiliki diet seimbang.
  • Sertakan sayuran segar dan buah-buahan segar. Kamu dapat mencoba mengambil satu buah setiap hari.
  • Kurangi kebiasaan merokok dan minum karena mereka benar-benar dapat mempengaruhi kulit kamu dan yang terpenting kesehatan kamu yang berharga.

0 comments