Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Permanen

memutihkan-wajah
Kulit wajah yang gelap dan kusam dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebihan, polusi lingkungan, kondisi medis, kulit kering, stres, gaya hidup, dan penggunaan produk kosmetik berbasis kimia yang berkepanjangan.

Banyak orang berusaha untuk mendapat kulit wajah yang putih dan cerah. Di pasaran banyak sekali beredar krim atau lotion pemutih wajah. Tetapi produk semacam itu mengandung bahan kimia berbahaya yang pada akhirnya dapat merusak wajah kamu. Seringkali produk tersebut juga mahal.

Kamu dapat menghemat waktu dan uang dengan menggunakan solusi alami yang akan secara efektif memutihkan dan mencerahkan wajah kamu.

Berikut ini beberapa cara terbaik untuk memutihkan wajah secara alami.

1. Yoghurt
Yogurt, produk sampingan dari susu, memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Ini juga mengandung asam laktat yang memiliki sifat pemutihan. Obat berikut ini cocok untuk semua jenis kulit.
  • Oleskankan yogurt tawar ke wajah kamu. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan ini sekali sehari selama beberapa minggu untuk melihat perubahan yang signifikan terhadap warna kulit wajah kamu.
  • Atau, campurkan satu sendok makan yogurt segar dengan satu setengah sendok makan madu. Oleskan campuran di wajah dan leher kamu. Biarkan selama 10 hingga 15 menit lalu bersihkan dengan air. Lakukan ini setiap hari untuk meningkatkan kesehatan dan memutihkan wajah kamu.
  • Kamu juga dapat menambahkan sedikit jus lemon dan beberapa oatmeal ke yoghurt untuk membuat pasta kental, dan menerapkannya sebagai masker wajah. Obat ini juga akan membantu menjaga kulit kamu kenyal dan lembap.
2. Jeruk
Bahan yang paling penting dalam perawatan kulit adalah vitamin C, yang bisa kamu dapatkan dari jeruk. Plus, jeruk memiliki sifat pemutihan yang dapat memutihkan wajah kamu.

Telah ditemukan bahwa konsumsi jus jeruk segar secara teratur dapat sangat meningkatkan kesehatan kulit kamu serta kelenturannya. Untuk memutihkan wajah kamu, jeruk dapat digunakan dengan dua cara berbeda.
  1. Campurkan dua sendok makan jus jeruk dan sejumput kunyit bubuk. Oleskan campuran ini di wajah dan leher kamu sebelum tidur. Kamu juga bisa mengaplikasikannya di tangan dan kaki kamu. Cuci setelah 20 hingga 30 menit. Lakukan ini setiap hari.
  2. Menggiling kulit jeruk kering menjadi bubuk. Campur satu sendok makan bubuk kulit jeruk dengan satu sendok makan yogurt plain untuk membuat pasta. Oleskan pasta pada wajah kamu dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Bilas dengan air. Ini akan membantu menyamarkan bintik-bintik hitam dan tanda lainnya di wajah kamu. Lakukan ini sekali atau dua kali seminggu, tetapi tidak lebih dari itu.
3. Tepung Gram
Tepung Gram adalah salah satu bahan terbaik untuk orang yang ingin memutihkan wajah mereka. Ini mengandung berbagai nutrisi yang membantu menjaga kulit kamu tetap sehat. Menggunakan obat di bawah ini setiap hari akan membantu menghilangkan kelebihan minyak dari wajah kamu sembari mempertahankan kelembapan alami kulit wajah kamu.
  • Campurkan beberapa gram tepung dengan sedikit air atau air mawar untuk membuat pasta kental.
  • Oleskan di wajah, tangan, dan kaki kamu.
  • Biarkan sampai pasta mengering. Lalu bersihkan dengan air.
4. Madu
Madu membantu memutihkan wajah sekaligus bertindak sebagai agen pelembab. Kulit kering adalah faktor umum yang berkontribusi pada warna kulit yang tidak merata. Madu juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu memudarkan bintik-bintik hitam dan bekas jerawat.
  • Oleskan madu murni ke wajah kamu, biarkan selama beberapa menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Obat sederhana ini akan membantu mengangkat sel kulit mati, membuat kulit kamu tampak lebih cerah dan lebih segar daripada sebelumnya. Lakukan ini sekali sehari.
  • Untuk membuat masker pemutih kulit, campurkan satu sendok teh madu dan jus lemon, satu sendok makan susu bubuk, dan setengah sendok teh minyak almond. Aduk hingga tercampur rata dan gunakan dengan lembut pada wajah. Biarkan selama 10 hingga 15 menit dan kemudian bersihkan dengan air dingin. Lakukan ini setiap hari.
5. Lemon
Sifat asam dalam lemon berfungsi sebagai bahan pemutih alami untuk kulit dan tingginya jumlah vitamin C di dalamnya mendorong pertumbuhan sel baru. Juga, lemon memiliki antioksidan yang sangat bagus untuk kulit.
  • Celupkan bola kapas ke dalam jus lemon segar dan oleskan langsung di wajah kamu. Kamu bahkan dapat menggosokkan potongan lemon langsung ke kulit wajah dan biarkan jus menempel ke kulit wajah. Biarkan selama setidaknya satu jam dan kemudian cuci muka dengan air. Lakukan ini sekali sehari. Obat sederhana ini pasti akan memutihkan wajah kamu dan juga dapat mencegah timbulnya bekas jerawat di wajah kamu.
  • Campurkan tiga sendok teh jus lemon dan satu sendok teh bubuk kunyit. Oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan selama setengah jam. Cuci dengan air. Lakukan ini sekali sehari.
  • Sebagai alternatif, campurkan satu sendok teh jus lemon, susu bubuk, dan madu. Oleskan pada wajah kamu dan biarkan selama 15 hingga 20 menit sebelum membilasnya. Lakukan ini setiap hari atau setiap hari.
Catatan: Saat menggunakan obat ini, pastikan tidak ada luka terbuka pada kulit kamu. Sifat asam dari jus lemon dapat menyebabkan rasa sakit pada luka terbuka. Juga, jus lemon mungkin tidak cocok untuk kulit sensitif atau jika kamu alergi terhadap lemon.

6. Lidah Buaya
Lidah buaya dapat meringankan hiperpigmentasi dan mengembalikan warna asli kulit kamu. Hiperpigmentasi adalah salah satu penyebab utama warna kulit yang tidak merata.

Juga, efek pendinginan lidah buaya membantu meregenerasi sel-sel baru dan membangun kembali jaringan yang rusak, yang penting untuk kulit yang sehat. Obat sederhana ini menggunakan gel lidah buaya dapat meringankan bintik-bintik gelap dan meningkatkan keseluruhan kompleksi kulit kamu.
  • Potong lapisan terluar daun lidah buaya. Peras bahan yang tebal dan seperti jelly.
  • Oleskan gel secara menyeluruh pada wajah kamu.
  • Biarkan selama sekitar 30 menit, lalu bersihkan dengan air.
  • Lakukan ini setidaknya dua kali sehari selama dua minggu.

0 comments