Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Di Rumah

memutihkan-wajah-secara-alami
Memutihkan wajah secara alami - Hampir menggila di kalangan remaja maupun dewasa baik pria maupun wanita, untuk memiliki kulit yang lebih putih dan cerah. Di antara orang-orang ini, beberapa orang mungkin mengalami warna kulit yang tidak seimbang, seperti kulit yang lebih gelap di leher, tetapi lebih cerah di wajah. Sedangkan sisanya hanya menangani masalah pigmentasi yang disebabkan oleh sengatan matahari. Umumnya, paparan sinar matahari yang berkepanjangan dapat membuat kulit seseorang menjadi gelap, kusam dan kering. Juga, penggunaan beberapa produk kimia dalam jangka panjang dapat menghasilkan cara yang sama.

Kita semua tahu bahwa banyak sekali krim pemutih kulit yang tersedia di pasar saat ini. Kamu mendapatkan produk ini perlu merogoh kocek yang cukup dalam. Bahkan, televisi dibanjiri iklan yang mendorong kamu mencoba produk mahal yang memiliki klaim besar. Tapi, jangan terkecoh! 60% dari produk yang memiliki klaim tinggi dipenuhi dengan bahan kimia, dan pasti akan membahayakan kulit dalam jangka panjang. Sekarang, saya tidak mengatakan bahwa semua produk berbahaya, beberapa dapat berfungsi dan sebagian lagi tidak. Tetapi sebaiknya kamu menghindari produk yang mengklaim dapat bekerja semalaman karena dapat memicu efek samping seperti jerawat, kulit kusam, dan warna kulit tidak merata.

Apapun masalahnya, terutama ketika menyangkut kulit solusi alami adalah cara yang paling tepat! Mereka ringan di kulit dan memberi kamu hasil yang luar biasa. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa solusi perawatan memutihkan wajah secara alami yang benar-benar efektif dalam mencerahkan kulit kamu. Tidak hanya terjangkau, tetapi juga mudah didapat dan bekerja "ajaib" dalam memutihkan wajah kamu secara alami. Namun, perhatikan bahwa obat ini hanya akan berfungsi sampai batas tertentu, untuk mengeluarkan warna kulit alami kamu. Obat-obatan ini bekerja dengan baik untuk menghilangkan kulit terbakar berkepanjangan. Simak beberapa tips berikut!

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Di Rumah (Obat Pemutih Kulit)

1. Kulit Jeruk Kering + Yogurt

Kamu bisa mengeringkan kulit jeruk dengan meletakkannya di bawah terik matahari sampai kulit menjadi kering dan renyah. Giling kulit kering tersebut menjadi bubuk. Campur satu sendok makan ini dengan satu sendok makan yogurt segar untuk membuat pasta. Kemudian gunakan pasta ini di kulit wajah yang dibersihkan dan biarkan selama sekitar 20 menit. Ulangi ini setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

2. Tomat + Yogurt + Oatmeal

Campuran ini sangat lembut, cocok untuk semua jenis kulit. Yang harus kamu lakukan adalah mencampur satu sendok makan oatmeal dengan satu sendok makan jus tomat dan satu sendok makan yogurt. Aduk sampai kamu mendapatkan pasta kental. Oleskan ini di wajah kamu seperti yang kamu lakukan dengan masker wajah biasa dan biarkan selama 30 menit. Cuci bersih dengan air hangat. Kamu dapat menindaklanjuti dengan pelembab kulit ringan setelahnya.

3. Susu + Jus Lemon + Madu

Susu, lemon dan madu, buat ramuan ajaib yang mencerahkan kulit kamu lebih baik daripada produk kosmetik yang paling mahal. Pastikan untuk menggunakan jus lemon segar untuk ramuan ajaib ini. Campurkan satu sendok makan susu dan satu sendok makan jus lemon ke dalam mangkuk. Kemudian, tambahkan satu sendok teh madu. Madu bertindak sebagai agen pelembab yang menyeimbangkan properti pengeringan lemon. Campur bahan-bahan ini dengan baik dan oleskan di kulit wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 20 menit sebelum dibilas.

4. Yoghurt

Yoghurt tidak hanya lezat, tetapi juga bagus untuk sistem pencernaan. Tapi bukan itu saja. Ini juga sangat membantu kulit kamu. Berkat hadirnya asam laktat dalam probiotik ini, ketika dioleskan pada kulit wajah yogurt secara alami memutihkan dan melembabkannya. Cukup oleskan yogurt segar ke wajah kamu dan biarkan selama 20 menit. Bilas seperti biasa. Sebagai alternatif, kamu juga dapat mencoba mencampurkan yogurt dengan satu sendok makan madu atau lemon untuk hasil terbaik.

5. Lemon

Tidak ada bahan pemutih alami yang lebih baik daripada lemon! Potong sebagian kecil lemon dan gosokkan pada wajah kamu dengan gerakan melingkar. Biarkan jus tetap berada di wajah kamu setidaknya selama 30 menit. Kemudian, kamu dapat mencuci menggunakan air hangat. Lakukan ini setiap hari untuk hasil terbaik. Tetapi kamu juga harus ingat bahwa lemon dapat mengeringkan kulit. Untuk alternatif alami, kamu dapat mengaplikasikan madu ke wajah kamu setelah mencoba obat ini untuk mengunci kelembapan. Kamu juga bisa menggunakan pelembab wajah biasa.

6. Tepung Gram

Ini juga salah satu solusi terbaik, yang mungkin pernah kamu temukan. Tidak hanya itu akan mempercantik kulit kamu, tetapi juga akan membuatnya bersih dari komedo. Menghilangkan kelebihan minyak secara alami, dan meninggalkan cukup minyak untuk menjaga kelembaban kulit. Buat pasta halus dari dua sendok makan tepung gram dan air mawar. Tambahkan air mawar sampai pasta kental terbentuk. Kemudian gosokkan ini ke seluruh wajah kamu dan biarkan selama 30 menit sebelum membilas. Sangat disarankan agar kamu mengulangi ini setidaknya tiga kali dalam seminggu.

7. Jus Tomat

Ingat ketika ibu kita tanpa henti menekankan manfaat tomat untuk kulit? Jangan anggap remeh, karena tomat benar-benar dapat melembabkan dan memutihkan wajah secara alami. Mereka membuat kulit kamu bersinar dan tampak lebih cerah dari sebelumnya. Dengan mengkonsumsi satu tomat mentah setiap hari. Kamu juga bisa membuat masker dari beberapa tomat yang baru dihancurkan dengan yogurt. Oleskan masker setiap dua hari sekali dan saksikan keajaiban terjadi!

8. Kunyit + Kayu Cendana + Susu

Ini adalah cara lain yang dipercaya dan terbukti untuk memutihkan wajah secara alami. Yang kamu butuhkan adalah dua sendok makan bubuk kayu cendana, satu sendok teh bubuk kunyit dan susu secukupnya. Tambahkan susu sedikit demi sedikit ke bahan kering sampai pasta tebal terbentuk. Kemudian, gunakan ini di wajah kamu dan biarkan selama sekitar 20 menit sebelum membilas. Bahan-bahan ini adalah beberapa agen pemutih alami yang terkenal dan mereka menghilangkan kotoran dari kulit secara efektif.

9. Pepaya

Seakan rasa manis dan rasa yang kaya tidak cukup untuk membuat mereka tak tertahankan. Pepaya juga adalah agen pemutih kulit yang hebat. Makan pepaya setiap hari dapat memberi kamu kulit yang lebih cerah dan bercahaya. Kamu juga bisa membuat masker dari pepaya. Hancurkan sepotong pepaya dan tambahkan beberapa jus lemon. Oleskan secara merata ke wajah kamu dan tunggu 20 menit sebelum mencucinya.

10. Almond + Susu

Ini adalah cara tradisional untuk memutihkan kulit kamu tanpa harus menggunakan bahan kimia. Yang harus kamu lakukan adalah menggiling beberapa almond sampai berubah menjadi bentuk bubuk. Kemudian, campur kacang almond dengan susu secukupnya sampai pasta tebal terbentuk. Kamu dapat menerapkan ini sebagai masker setiap hari.

11. Jus Kentang

Jus kentang menawarkan berbagai manfaat bagi kulit. Ia memutihkan dan melembabkan kulit, menghilangkan kotoran, dan menghilangkan lingkaran hitam dan kantung mata saat digunakan di bawah mata. Haluskan kentang dan peras airnya. Kemudian terapkan ke wajah kamu menggunakan bola kapas atau kapas wajah. Oleskan secara merata dan biarkan sampai kering. Bilas dan bersihkan wajah kamu dengan sabun ringan.

12. Oatmeal + Gula

Oatmeal dan gula untuk memutihkan wajah secara alami? Siapa yang pernah berpikir seperti itu! Yang kamu butuhkan hanyalah segenggam oatmeal dan sekitar tiga sendok makan gula. Campur dengan beberapa jus lemon sampai tekstur kasar terbentuk. Tapi, pastikan pasta tidak terlalu halus atau berair. Kamu dapat menggunakan pasta ini untuk menggosok wajah dan leher kamu sambil mandi dan kemudian mencuci seperti biasa. Lakukan ini dua kali dalam seminggu.

13. Air Kelapa + Air Mawar

Kita semua tahu betapa bagusnya air mawar bagi kulit. Air kelapa membantu dalam memudar bintik-bintik dan juga dianggap sebagai pembersih kulit yang bagus. Campur air mawar dan air kelapa dalam jumlah yang sama dan simpan dalam botol semprot. Semprotkan ini di wajah kamu setidaknya tiga kali sehari selama satu bulan penuh. Tidak hanya ini akan membuat warna kulit kamu lebih cerah tetapi juga jauh lebih lembut. Semprotan pemutih DIY ini cocok untuk semua jenis kulit.

14. Kulit Jeruk + Susu Pemutih

Mereka yang memiliki kulit berminyak umumnya merasa sulit untuk menemukan produk kosmetik yang cocok. Tapi obat pencerah kulit sederhana ini cocok untuk kulit berminyak. Keringkan dan kupas kulit jeruk, campurkan dengan susu pemutih dan madu dan oleskan ke kulit kamu. Masker ini akan membantu memerangi pigmentasi kulit, dan akan mencerahkan warna kulit kamu dengan beberapa warna.

15. Lidah Buaya

Ini adalah obat yang tidak perlu diperkenalkan, bukan? Gel dari tanaman lidah buaya mengurangi hiperpigmentasi secara alami dan mengungkapkan kulit cerah dan halus dari aplikasi pertama. Ia juga memiliki bahan-bahan alami yang membantu dalam memperbaiki sel-sel kulit dan jaringan yang mungkin rusak dan meningkatkan pertumbuhan kulit tampak lebih indah. Potong dan remas jeli tebal dari lidah buaya. Gunakan ini pada kulit kamu. Biarkan selama setengah jam dan bersihkan. Lakukan ini dua kali selama minimal 2 minggu untuk hasil yang nyata.

16. Putih Telur

Telur adalah makanan sehat bukan hanya untuk kesehatan yang lebih baik tetapi juga untuk kulit kamu. Jika kamu mencari obat pencerah kulit ringan dan efektif, putih telur jawaban. Pisahkan kuning telur dari putihnya. Kocok putih telur dan oleskan di wajah kamu menggunakan kuas. Biarkan kering dan bersihkan.

17. Mentimun + Jus Lemon

Mentimun dingin untuk membuat kulit kamu terlihat menawan. Ya, kamu bisa menggunakan mentimun yang menyegarkan ini untuk mencerahkan warna kulit kamu. Bagaimana? Hancurkan mentimun dan tambahkan beberapa tetes jus lemon ke dalamnya. Ini akan mengurangi sifat berminyak pada kulit kamu dan memutihkan wajah secara alami. Kamu juga dapat menerapkannya di bawah mata kamu, itu menghilangkan "mata panda".

18. Bunga Chamomile

Chamomile yang wangi bisa membantu jika kamu mencari obat rumah yang eksotis untuk memutihkan wajah secara alami. Bunga-bunga ini tidak hanya akan memutihkan wajah secara alami, tetapi juga akan menyegarkan indra kamu. Seduhkan 3-4 sendok makan bunga chamomile kering ke secangkir air panas. Biarkan selama sekitar sepuluh menit. Saring dan gunakan satu sendok makan seduhan tersebut dengan satu sendok makan air mawar. Kamu dapat menambahkan madu ke dalam campuran. Oleskan campuran itu ke kulit kamu dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin. Dinginkan dan gunakan kembali kelebihan yang tersisa.

Ini adalah beberapa solusi perawatan untuk memutihkan wajah secara alami terbaik yang benar-benar bekerja. Jika kamu menginginkan produk pemutih kulit, ingatlah untuk selalu memeriksa label warna di belakang produk sebelum membelinya. Produk berlabel hijau atau merah aman digunakan, sementara label hitam menunjukkan kandungan kimia 100% dan bisa berbahaya.

Jika ada tips cara memutihkan wajah secara alami lainnya dan pengobatan yang kamu ketahui, jangan lupa membaginya dengan kami!

0 comments