Cara Membuat Masker Wajah Pepaya untuk Jerawat

masker-pepaya-untuk-jerawat
Masker pepaya untuk jerawat - Pepaya adalah buah penuh manfaat kesehatan, termasuk sifat kosmetik yang sangat baik. Berkat kandungan vitamin dan antioksidan untuk kekuatan anti-inflamasi dan penyembuhannya, buah ini adalah bahan alami yang sangat baik untuk perawatan jerawat.

Selain sebagai buah yang sangat bergizi untuk tubuh, pepaya juga merupakan alternatif yang bagus untuk kecantikan, terutama bagi mereka yang mengalami jerawat di wajah mereka. Serta mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan, buah ini dapat mengurangi keberadaan bintik-bintik noda, memutihkan wajah dan membantu bersinar.

Berikut ini cara membuat masker pepaya untuk jerawat yang sederhana dan mendapatkan hasil terbaik.

Yang dibutuhkan:
  • 2 potong pepaya
  • 1 sdm oatmeal
  • Air mineral secukupnya
Langkah yang diikuti:
Pepaya dicampur dengan oatmeal, sangat baik karena sereal ini memiliki sifat pelembab, bergizi dan eksfoliasi yang sangat baik yang akan meningkatkan efek buah ini. Untuk membuat masker wajah pepaya, membutuhkan dua potong pepaya, satu sendok makan oatmeal dan sedikit air, lebih disukai air mineral, untuk menyiapkan masker anti-jerawat buatan sendiri ini.

Tambahkan semua bahan ke blender dan diblender sampai membentuk pasta. Penting hanya menambahkan air jika hasil akhirnya sangat kental. Berhati-hatilah agar masker tidak terlalu cair.

Cuci muka dengan benar atau lakukan deep cleansing sehingga masker memiliki efek yang lebih besar. Kemudian, aplikasikan masker pepaya untuk jerawat ini dan biarkan selama 15 menit. Setelah waktu ini berlalu, cucilah dengan air hangat dan kamu dapat memamerkan kulit yang lebih bernutrisi, lebih cerah dan lebih sehat. Terapkan perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

Tips
Pastikan memadukannya dengan konsistensi yang tepat sehingga masker pepaya untuk jerawat ini tidak terlalu encer saat diaplikasikan pada wajah.

0 comments